Posted by : Fatur's Sabtu, 21 September 2013

Dengan Menggunakan Bluestacks
Jika Anda memilih menggunakan emulator Bluestacks, berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

1. Pertama-tama download terlebih dahulu bluestracks di sini, lalau install aplikasinya di PC atau komputer Anda, dan pastikan komputer Anda terhubung ke komputer ketika Anda menginstallnya. Installer akan men-download  komponen utama dan menginstall aplikasi pada PC Anda.
2. Setelah terinstall, akan dimunculkan tampilan layar home Bluestacks. Pada layar home Anda akan dapat melihat berbagai macam pilihan aplikasi, bukan hanya game, tetapi juga ada aplikasi favorit dan utilitas. Untuk mendownload dan menginstall, klik ikon kaca pembesar pada bagian pojok kanan atas tampilan layar.
3. Pada kolom "Search for Apps" ketikkan nama game yang ingin Anda download, install lalau mainkan di PC Anda. Atau Anda juga dapat meng-klik tombol "Games" untuk melihat list atau daftar game yang disediakan dan dipilih oleh emulator.
4. Setelah Anda mengetikkan nama game yang Anda inginkan di kotak pencarian, lalu klik find, maka secara otomatis akan ditampilkan beberapa pilihan game yang mendekati pencarian Anda. Lalu setelah Anda menemukan game yang Anda inginkan, klik tombol install. Kemudian emulator akan mencari game yang Anda inginkan dari berbagai app store secara otomatis.
5. Secara otomatis game akan dapat didownload dan diinstall. Namun, kadang-kadang Bluestacks hanya menampilkan app store (semisal Google Play) dengan menampilkan permainan yang terdaftar di app store tersebut. Jika demikian, Anda perlu meng-klik kembali game yang Anda inginkan di sana (app store tersebut) untuk meng-install ke PC Anda. Setelah sukses Anda download, tinggal Anda install di PC Anda.

Akan tetapi, kadang-kadang beberapa game akan mengalami crash saat loading, hal ini dikarenakan Bluestack yang dalam versi beta. 

Dengan Menggunakan Jar of Beans 
Jika Anda menggunakan aplikasi ini, Anda perlu melakukan perubahan pada beberapa pengaturan jika menggunakan emulator ini. Berikut panduan langkah-langkah nya:

1. Download Jar of Beans terlebih dahulu di sini. Ukuran file tersebut sebesar 179 MB. Double klik pada hasil downloadan emulator tadi, lalu ekstrak ke folder kosong. kemudian ekstrak semua komponen di dalam folder kosong tadi.

2. Buka Folder tadi, lalu double-klik pada file yang bernamakan "application" (file installer aplikasinya).

3. Jar of Beans adalah software open-source dan saat tulisan dibuat masih dalam tahap awal, jadi jangan berharap untuk benar-benar bebas bug. Hal ini juga mungkin akan meminta Anda untuk menginstal komponen tambahan. Sebagai contoh, ketika Anda membuka aplikasi, Anda diminta untuk menginstal driver HAXM untuk memfasilitasi akselerasi hardware. Anda harus menginstalnya untuk memastikan Android game tidak berjalan lambat.

Untuk menginstallnya, tutup emulator dan masuk ke Extras > Intel > Hardware Accelerated Execution…. Dapat Anda temukan di folder yang sama. Double klik pada file IntelHaxm untuk menginstalnya dan kemudian jalankan kembali emuatornya.

4. Klik "Start Android Default" untuk memulai emulasi. Pastikan Anda memiliki 1024 MB RAM bebas untuk mengemulasikan permainan dan aplikasi. Lalu pilih drive tempat penyimpanan aplikasi game nantinya. Setelah siap, Anda dapat mencari aplikasi melalui fungsi pencarian built-in atau klik pada tombol Install apk, untuk menginstall secara manual.

5. Anda juga dapat mengedit-edit pengaturan untuk memastikan kinerja yang optimal. Klik pada menu Pengaturan dan Anda dapat mengubah resolusi, rotasi layar dll.

Demikianlah cara memainkan game android di PC atau komputer dengan  menggunakan bantuan emulator. Selain game Anda juga dapat menjalankan beberapa applikasi android lainnya di PC/komputer Anda.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Fatur rizki. Diberdayakan oleh Blogger.
Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

Data pengunjung

Pengikut

Musik

Judul Lagu
Judul Lagu

Mobile-Blog Skull & Haha - Big Up

- Copyright © FORUM MOBILE -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -